Keutamaan Berserah diri kepada Allah…

1. Allah berfirman: “Dan aku menyerahkan urusanku kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Melihat akan hamba-hamba-Nya maka Allah memeliharanya dari kejahatan tipu daya mereka.” (QS. al-Mukmin: 44 dan 45)

2. Dari Abu Hurairah ra, dari nabi SAW beliau bersabda, “Allah berfirman, “Aku menurut persangkaan hamba-Ku kepada-Ku. Aku senantiasa bersamanya selama ia mengingat-Ku. Demi Allah, Allah lebih senang menerima taubat hamba-Nya melebihi senangnya seseorang diantara kalian yang menemukan kembali barangnya yg hilang di tengah padang pasir. Barangsiapa yang mendekat pada-Ku sejengkal, maka Aku mendekat kepadanya sehasta, siapa saja yg mendekat kepda-Ku sehasta maka Aku mendekat kepada-Nya sedepa dan apabila ia datang kepada-Ku dengan berjalan maka Aku datang kepadanya dengan berlari.” (HR. Bukhari-Muslim)

3. Dari Jabir bin Abdullah ra. ia berkata, “saya mendengar nabi SAW bersabda, “sebelum tiga hari menjelang kematiannya, janganlah sekali2 diantara kamu meninggal kecuali ia berbaik sangka kepada Allah swt.” (HR. Muslim)

4. Dari Annas ra. ia berkata, “saya mendengar Rasulullah SAW bersabda, “Allah berfirman , `Hai anak adam, selama kamu berdoa dan menggantungkan harapan kepada-Ku pasti Aku ampuni semua dosa yang telah kamu perbuat dan Aku tidak perduli betapapun banyaknya. Hai anak adam, andaikan dosa-dosamu bagaikan awan dilangit kemudian kamu memohon ampun kepada-Ku pasti Aku mengampunimu dan Aku tidak perduli berapapun banyaknya. Hai anak adam andaikan kamu datang kepada-Ku dengan membawa dosa-dosa sebanyak isi bumi kemudian kamu menghadap-Ku sedangkan kamu tidak menyekutukan Aku maka Aku akan menghampirimu sebanyak isi bumi pula.” (HR. Tirmidzi, Hadist Hasan)

Komentar ditutup.

